CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 06-11-2021 13:33:16

Dilihat : kali

Penyebab ambein yang paling utama adalah pembengkakan pembuluh darah vena. Kondisi ini bisa terjadi akibat meningkatnya tekanan di rektum bagian bawah.

Beberapa faktor yang meningkatkan tekanan tersebut antara lain mengejan saat BAB, duduk terlalu lama, kelebihan berat badan, hingga kurang asupan berserat. Lebih jelasnya, faktor risiko penyebab ambeien adalah sebagai berikut:

Kehamilan

Ambeien sering kali dialami oleh perempuan hamil. Hal ini karena rahim akan ikut berkembang seiring kehamilan semakin membesar. Tekanan Rahim ini akan menekan pembuluh darah yang ada di usus besar dan memicu munculnya benjolan di daerah anus.

Sembelit Kronis

Fases yang mengeras akibat sembelit kerap membuat Anda mengeluarkan tenaga lebih banyak untuk mengejan. Tekanan lebih tersebut yang dapat memicu pembengkakan pembuluh darah di anus dan menyebabkan ambeien.

Duduk Terlalu Lama

Salah satu penyebab ambeien yang paling umum terjadi adalah duduk terlalu lama. Seseorang yang memiliki kebiasaan duduk terlalu lama bisa meningkatkan risiko mengalami ambeien. Pasalnya, kebiasaan ini bisa menekan dinding pembuluh darah hingga semakin membesar.

Faktor Usia

Kondisi tubuh yang semakin menua bisa menyebabkan jaringan pembuluh darah di sekitar rektum dan anus semakin melemah. Sehingga, kondisi ini rentan mengalami pembengkakan. Hal inilah yang kemudian menjadi salah satu penyebab ambeien.

Mengangkat Benda Berat

Penyebab ambeien berikutnya ialah sering mengangkat benda berat. Hal ini bisa terjadi karena adanya penumpukan tekanan di bagian rectum yang akan memengaruhi aliran darah dan membuat pembuluh darah menjadi bengkak.

Buku Kaya Dari Marketplace

Posting by Admin

Buku Kaya Dari Marketplace

Untuk Seller yang ingin Banjir Orderan Tanpa Fake Order Mungkin ada yang ingin Meningkatkan kunjungan ke toko Marketplace Tapi punya kendala Bingung Harus Mulai Dari Mana, Sudah Belajar Sana Sini tapi Masih Belum Berhasil atau Sudah praktek tapi hasil tidak memuaskan Untungnya sekarang ada Buku Kaya Dari Marketplace Ini akan



3099 Kali